Kamis, 08 November 2012

A GOOD FRIEND ( TIPE SEORANG SAHABAT YANG BAIK )



Sahabat itu seperti tanganmu ... saat kamu menangis, dia mengusap, saat kamu disakiti orang, dia membelamu, saat kamu meninggalkannya, ia tak akan meninggalkanmu ... selalu ada ..

( Companions such as hand ... when you're crying, she wiped, when you hurt people, he defended you, when you leave, he will not leave ... there's always ...)


Ada beberapa type orang yang bisa dijadikan sahabat.. : 

1. Tipe pengkritik (Type critic )

Teman dengan tipe jenis ini akan selalu mengingatkan ketika kita melakukan kesalahan. Tanpa diminta pun, ia akan selalu mengkritik kita bila melakukan sesuatu hal yang menyimpang. Tipe ini sangat baik untuk mengingatkan kita pada jalan yang benar, meskipun terkadang menyakitkan mendengar kritiknya yang agak pedas.


(Friends of the type of this type will always remind when we make mistakes. Without being asked anything, he would always criticize us when doing something deviant. This type is very good to remind us on the right path, although sometimes painful to hear criticism a bit spicy.)

2. Tipe pendukung ( Type of support )

Kamu yang memiliki teman seperti ini sangat beruntung, karena teman tipe ini akan selalu mendukung apa yang Kamu lakukan dan ikut bahagia dengan kesuksesan Kamu. Kamu akan selalu merasa semangat dan termotivasi bila berada dekat-dekat dengannya.


(You who have friends like this are very lucky, because a friend of this type will always support what you're doing and follow you happy with the success. You will always feel the spirit and motivated when you are near him.)


3. Tipe penggembira ( Type cheerleaders )

Mungkin tipe seperti ini yang lebih banyak disukai. Teman dengan tipe penggembira akan selalu membuat Kamu ceria kembali di saat sedih dan berduka. rasanya tidak lengkap jika berkumpul tapi tidak ada teman Kamu yang satu ini. Di saat Kamu frustasi dan depresi, teman tipe inilah yang lebih banyak membuat Kamu tertawa.

(Perhaps this type are more preferred. Friends with type cheerleaders will always make you cheerful again when sad and grieving. it feels incomplete if gathered but no one is your friend. At the moment you are frustrated and depressed, this is the type of friend who makes you laugh more.)

4. Tipe pembimbing ( 
Type mentors )

Kamu akan merasa lebih bahagia ketika memiliki teman tipe ini. Berada di sekitarnya akan membuat Kamu merasa tenang dan damai. Ia pun akan selalu memberi masukan dan nasihat yang berguna dikala Kamu membutuhkannya. Rasanya hidup Kamu menjadi terarah karena ada teman yang memberi masukan penting untuk hidup Kamu.


(You will feel happier when having this type of friend. Being around him will make you feel calm and peaceful. He will always give input and when his useful advice you need. You like to live a purposeful because a friend gave important input for your life.)


Jika Kamu belum memiliki teman-teman seperti di atas, sebaiknya mulailah mencari karena dialah seorang sahabat yang saling berbagi karena sahabat yang seimbang akan membuat hidup Kamu lebih seimbang. Kamu pun bisa terhindar dari
 penyakit stress dengan saling berbagi dengan mereka.


( If you do not have friends like the above, you should start looking for a friend which he shared for a balanced companions will make your life more balanced. You can avoid the stress of illness by sharing with them.)



Tidak ada komentar: